Sepatah Kata.....

"Messaggio", diambil dari bahasa Italy yang berarti "Message" atau "Pesan". Sesuai dengan namanya, Blog ini akan berisikan tentang pesan-pesan penting yang ingin disampaikan oleh penulis. Orang-orang yang telah hidup lebih dahulu daripada kita pernah berpesan, "Janganlah menilai dari siapa pesan itu berasal, tapi lihatlah, dengarkanlah, dan rasakanlah isi pesan tersebut."

Minggu, Agustus 02, 2009

Mystery of 2012

Akhir-akhir ini banyak dari kita yang bertanya-tanya,, "sebenernya ada apa sih di 2012?", "apa di 2012 bakal beneran kiamat sesuai ramalan mama lauren dan peramal-peramal lainnya?", "kenapa harus di 2012?", dan pertanyaan-pertanyaan lainnya..

2 hal yang pasti :
1. Ga ada orang yang tahu kapan kiamat (malaikat aja ga dikasih tahu)..
2. Tahun 2012 menyimpan misteri misteri yang kita belum tahu..

Berbagai karya tulis juga turut membuat 2012 menjadi sebuah angka yang berselimut misteri.

- Michael Drosnin, penulis buku "The Bible Code (1997)", mengklaim dalam buku tersebut bahwa berdasarkan algoritma (persamaan matematika) yang diturunkan dari kode-kode dalam Bible, sebuah asteroid atau komet akan bertubrukan dengan bumi pada tahun 2012. Tapi Drosnin menyatakan bahwa hal itu bukanlah sebuah kepastian mutlak, melainkan adalah sebuah kemungkinan yang mungkin akan terjadi.

- Daniel Pinchbeck, penulis buku "The Return of Quetzalcoatl (2006)", di dalam bukunya Pinchbeck menyebutkan tentang teori peluang kebangkitan global dari "kekuatan yang terhubung" (psychic connection) pada tahun 2012, yang akan menciptakan cakrawala baru peradaban bernama "noosphere".

- Dannion Brinkley, penulis buku "Secret of The Light (2007)", mengklaim bahwa pada tahun 2012 umat manusia akan mengalami "transformasi mental dan spiritual yang belum pernah terjadi sebelumnya, bertepatan dengan terjadinya guncangan besar pada planet bumi.

Haha.. Serem-serem ya? Seru kan?
Hari Senin kemaren (27/07/09) saya jalan-jalan ke Gramedia, secara ga sengaja melihat buku berjudul "The Mistery of 2012", tanpa pikir panjang atau pikir 2 kali langsung aja beli tuh buku dan coba baca pas dah sampe kosan.. Dan sekarang disini, saya akan menjelaskan apa yang ingin disampaikan oleh penulis buku tersebut.
READ carefully,, and ENJOY it...

For Your Info :

Beberapa waktu lalu saya sempat membaca sebuah artikel, menurut penuturan dari Mister Li Hongzi (pendiri Fulun Gong/Fulun Dafa) dalam ceramah Alam Semesta-nya, beliau menuturkan bahwa peradaban di muka bumi ini setidaknya telah dihancurkan kurang lebih sebanyak 4 kali oleh Sang Pencipta (salah satunya adalah musibah air bah yang menimpa umat Nabi Nuh A.s).

Dan era tempat kita hidup sekarang ini merupakan peradaban umat manusia ke 5 di Bumi.

Setiap peradaban lama musnah, hanya disisakan beberapa orang untuk memulai peradaban baru selanjutnya. Pada waktu peradaban baru ini lahir, hati orang-orang yang berhasil terselamatkan kembali dalam keadaan bersih (setelah bertobat) karena telah disadarkan oleh bencana mengerikan yang menimpanya di masa lalu.

Pertanyaannya, apa hubungannya peradaban ke 5 di bumi ini dengan tahun 2012?




Suku Maya adalah suku Indian Amerika Tengah yang menghuni daerah-daerah yang sekarang menjadi wilayah Meksiko, Guatemala, Honduras, dan Peru. Pada sistem penanggalan di dalam kalender bangsa Maya (Maya Calendar merupakan kalender paling akurat yang pernah ada di bumi), bangsa Maya menyatakan pada tahun 2012, tepatnya tanggal 21 Desember 2012 merupakan "End of Times".
(Perhitungan Maya Calendar dari 3113 SM sampai 2012 = 5125 tahun).

Maksud dari "End of Times" tersebut masih diperdebatkan oleh para ilmuwan dan arkelog.
Ada yang menyebutkan bahwa maksudnya adalah :

1. Berhentinya waktu (bumi berhenti berputar).
2. Peralihan dari Zaman Pisces ke Aquarius.
3. Peralihan dari Abad Silver ke Abad Keemasan.
4. End of The World
5. Akan ada sebuah Galactic Wave yang besar, yang memberhentikan semua kegiatan di Bumi ini, termasuk kemusnahan manusia.
6. Perubahan dari dimensi 3 ke dimensi 4, bahkan 5.
7. DNA manusia meningkat dari strain 2 ke strain 12, sehingga manusia dapat menggunakan telepati bahkan telekinesis.
8. Ditemukannya mesin waktu dan Stargate.
9. Manusia bergabung dengan komunitas antar galaxi pertama kali, manusia=galaxy being.
10. Ada yang menyatakan tidak akan terjadi apa-apa.


Dalam kalender bangsa Maya yang sangat tersohor itu, diramalkan bahwa pada periode 1992-2012 bumi akan dimurnikan, selanjutnya peradaban manusia yang sekarang ini akan berakhir dan mulai memasuki peradaban baru.

Dalam sejarah peradaban kuno dunia, bangsa Maya dikenal menguasai pengetahuan tentang ilmu falak yang khusus dan mendalam, sistem penanggalan yang sempurna, perhitungan perbintangan (astronomi) yang rumit serta metode pemikiran abstrak yang tinggi. Kesempurnaan dan tingkat akurasi dari sistem penanggalannya membuat orang takjub.

Para arkeolog percaya bahwa bangsa Maya mempunyai peradaban yang luar biasa. Hal itu bisa dilihat dari peninggalannya seperti buku-buku, meja-meja batu, dan cerita-cerita yang bersifat mistis. Tetapi sayangnya, buku-buku mereka yang tersimpan di perpustakaan Mayan sudah dibakar habis oleh tentara Spanyol ketika menyerang sesudah tahun 1517. Hanya beberapa tulisan pada meja-meja dan beberapa sistem kalender yang membingungkan yang masih tersisa sampai sekarang.

Seorang sejarawan Amerika yang bernama Dr. Jose Arguelles mengabdikan dirinya untuk meneliti peradaban bangsa ini. Dalam karya Arguelles, "The Mayan Factor : Path Beyond Technology", yang diterbitkan oleh Bear & Company pada 1973, disebutkan dalam penanggalan Maya tercatat bahwa sistem galaksi tata surya kita sedang mengalami The Great Cycle (siklus besar) yang berjangka lima ribu dua ratus tahun lebih. Dalam siklus besar ini, tata surya dan bumi sedang bergerak melintasi sebuah sinar galaksi (Galactic Beam) yang berasal dari inti galaksi.

Orang Maya percaya bahwa semua benda angkasa pada galaksi ini setelah selesai mengalami reaksi dari sinar galaksi dalam Siklus Besar, akan terjadi perubahan secara total. Orang Maya menyebutnya penyelarasan galaksi (Galactic Synchronization). Siklus besar ini dibagi menjadi 13 tahap, kemudian setiap tahap itu dibagi lagi menjadi 20 masa evolusi. Setiap masa itu akan memakan waktu kurang lebih 20 tahun.

Dari masa 20 tahun antara 1992-2012, Bumi telah memasuki tahap akhir dari fase Siklus Besar, bangsa Maya menganggap ini adalah fase penting sebelum masa pra Galactic Synchronization, mereka menamakannya The Earth Generation Period (Periode Regenerasi Bumi).

Pada 21 Desember 2012 akan menjadi hari berakhirnya peradaban umat manusia saat ini, dalam perhitungan kalender Maya. Setelah itu, umat manusia akan memasuki peradaban baru total yang tidak ada hubungannya sama sekali dengan peradaban sekarang. Pada hari itu, matahari akan bergabung lagi dengan titik silang yang terbentuk akibat ekliptika (jalan matahari) dengan equator secara total. Saat itulah matahari akan tepat berada di tengah-tengah sela sistem galaksi, atau dengan kata lain galaksi terletak di atas bumi, bagaikan membuka sebuah "Pintu Langit" bagi umat manusia.

Sebenarnya, jika ditinjau dari beberapa penelitian yang telah dilakukan saat ini, memang pada 2 dasawarsa belakangan ini bumi memang sedang mengalami suatu siklus yang dinamakan pembalikan daya magnet kutub. Pembalikan daya magnet kutub adalah proses yang terjadi pada waktu kutub utara dan kutub selatan saling bertukar posisi, dan untuk beberapa saat Bumi mempunyai daya magnet nol.

Menurut perhitungan komputer Hyderabad, pembalikan kutub Bumi dan Matahari dapat mengakibatkan masalah besar. Alat elektronik tidak dapat bekerja, burung yang bermigrasi kehilangan haluan, dan lain-lain :

1. Sistem ketahanan tubuh semua manusia dan hewan akan melemah.
2. Lapisan luar bumi akan mengalami penambahan gunung berapi, pergerakan tektonik, gempa bumi, dan tanah longsor.
3. Medan magnet Bumi akan berubah, dan radiasi alam semesta yang berasal dari Matahari bertambah mengakibatkan bahaya radiasi seperti kanker dan sebagainya tidak dapat dihindari.
4. Benda-benda angkasa akan tertarik masuk ke Bumi.
5. Daya gravitasi Bumi akan mengalami perubahan meskipun tidak diketahui bagaimana Bumi akan berubah.


13 Baktun Cycle : Galatcic Synchronization Beam Cycle

Lihat tabel diatas, tahap paling awal dari siklus tersebut dimulai dari yang paling kiri yaitu Baktun of The Star Planting, kemudian dilanjutkan oleh tahap berikutnya sampai akhirnya memasuki tahap akhir yang disebut dengan Baktun of The Transformation of Matter (paling kanan).

Pada setiap Baktun terdiri dari 144.000 hari. Para ahli banyak yang berbeda pendapat mengenai kapan Baktun ini dimulai, ada yang mengatakan mulai pada tanggal 13 Agustus 3113 SM, ada juga yang mengatakan 11 Agustus 3113 SM.

Di setiap Baktun ada beberapa kejadian besar yang pernah dan akan dilalui oleh peradaban manusia ke 5 di Bumi ini, dimulai dari Baktun pertama (3113 SM) sampai Baktun terakhir (2012 M).

1. Baktun 0 = "Baktun of the Star Planting" (3113 SM - 2718 SM) {13.0.0.0.0}
  • Masuknya Bumi pada "Galactic Synchronization Beam" tahap awal.
  • Masuknya Bumi pada siklus "Star Transmission" baru di alam semesta.
  • Peradaban manusia baru (ke 5) dimulai.
  • Bangsa Mesir Kuno muncul 3100 SM.
  • Ekspansi Sumeria 3000 SM.
  • Konstruksi awal pembangunan Stonehenge dimulai pada 2800 SM.
2. Baktun 1 = "Baktun of the Pyramid" (2718 SM - 2324 SM) {1.0.0.0.0}
  • Konstruksi awal pembangunan Great Pyramid Gyza 2700-2600 SM.
  • Penyebaran Peradaban Sumeria di Timur Tengah.
  • Pengembangan perkakas perunggu.
  • Peradaban Harapa India dimulai.
  • Masa bercocok tanam berkembang pesat di China, Mesoamerica, dan Andes.
3. Baktun 2 = "Baktun of the Wheel" (2324 SM - 1930 SM) {2.0.0.0.0}
  • Roda ditemukan.
  • Alat transportasi beroda muncul.
  • Kode hukum ditulis.
  • Mulainya Imperium Babilonia pertama.
  • Era of Legendary Emperors China.
  • Peradaban Minoa dimulai.
4. Baktun 3 = "Baktun of the Western Mountain" (1930 SM - 1536 SM) {3.0.0.0.0}
  • New Kingdom di Mesir.
  • Hancurnya peradaban Minoan oleh bangsa Arya.
5. Baktun 4 = "Baktun of the House of Shang" (1536 SM - 1141 SM) {4.0.0.0.0}
  • Dinasti Shang China berdiri.
  • Doktrin pengucapan Yin-Yang.
  • Peradaban Vidic India dimulai.
  • Kemunculan peradaban Chavin, Olmec, Mesoamerica.
  • Masa kenabian Ibrahim A.s sampai dengan Musa A.s.
  • Munculnya peradaban Mesopotamia.
6. Baktun 5 = "Baktun of the Imperial Seal" (1141 SM - 747 SM) {5.0.0.0.0}
  • Imperium Babilonia-Assyirian dimulai.
  • Perkenalan persenjataan besi.
  • Kenaikan mycenean Yunani di Mediterania.
  • Awal Dinasti Chou di China.
  • Kuda digunakan pertama kali untuk berperang, dan munculnya pola suka berperang pada setiap kerajaan.
7. Baktun 6 = "Baktun of the Mind Teachings" (747 SM - 353 SM) {6.0.0.0.0}
  • Gelombang periode pertama peradaban Maya di Mesoamerica.
  • Imperium Persia dimulai.
  • Zaman-zaman bagi para filsuf Yunani (Plato, Socrates, Aristoteles, dkk)
  • Mahavira dan Budha, kehidupan Confucius, Lao Tze, Chang Tzu di China.
  • Sistem kalender bangsa Maya diciptakan.
8. Baktun 7 = "Baktun of the Anointed One" (353 SM - 41 M) {7.0.0.0.0}
  • Alexander The Great, Rise of Rome.
  • Teknologi besi diperkenalkan.
  • Permulaan Dinasti Han.
  • Konstruksi The Great Wall di China.
  • Penyebaran Budha sebagai agama cosmopolitan di India sampai Central Asia.
  • Masa kenabian Isa A.s.
  • Difusi Olmec dan permulaan dari Teotihuacan.
9. Baktun 8 = "Baktun of the Lords of Red & Black" (41 M - 435 M) {8.0.0.0.0}
  • Konstruksi akhir Piramida Teotihuacan.
  • Konsolidasi rezim kebudayaan mesoamerica.
  • Ajaran Lord and Black pertama muncul di Quetzalcoatl.
  • Peradaban Nazca dan Easter Island.
  • Ekspansi dan masa kemunduran Kerajaan Romawi.
  • Munculnya Kristen sebagai suatu agama.
  • Dinasti Han runtuh.
  • Budha tersebar ke Asia Tenggara.
10. Baktun 9 = "Baktun of the Maya" (435 M - 830 M) {9.0.0.0.0}
  • Gelombang kedua Galactic Maya Civilization.
  • Masa kenabian Muhammad S.A.W dan munculnya Islam sebagai suatu keyakinan.
  • Kristen menyebar ke Eropa.
  • Hindu menjadi agama dominan di India.
  • Ajaran Budha tersebar ke wilayah Korea dan Jepang.
  • Masa Dinasti Tang.
  • Kejayaan kerajaan-kerajaan di wilayah Asia Tenggara, Indonesia.
  • Munculnya peradaban Polinesia, Oceania, dan Nigeria.
11. Baktun 10 = "Baktun of the Holy Wars" (830 M - 1224 M) {10.0.0.0.0}
  • Kehancuran peradaban Maya dan Central Mexico.
  • Masa keemasan peradaban Toltecs.
  • Munculnya peradaban Chimu di Andes.
  • Perang salib.
  • Berjayanya peradaban Tibet.
  • Munculnya peradaban Khemer di Asia Tenggara.
12. Baktun 11 = "Baktun of the Hidden Seed" (1224 M - 1618 M) {11.0.0.0.0}
  • Penyebaran Islam ke India, Asia Tenggara, dan Afrika Barat.
  • Kejayaan orang-orang Turki.
  • Puncak perkembangan Kristen di Eropa Barat.
  • Peradaban Eropa berhasil menaklukan bangsa Inca dan Aztec.
13. Baktun 12 = "Baktun of the Transformation of Matter" (1618 M - 2012 M) {12.0.0.0.0}
  • Zaman Imperialisme dan Kapitalisme.
  • Revolusi Industri.
  • Revolusi Amerika.
  • Revolusi Prancis.
  • Industrialisasi di Jepang.
  • Paham Marxisme dan Karl Marx.
  • Perang Dunia I dan II, era bom atom.
  • Era nuklir dimulai.
  • Teror mulai merajalela secara global.
  • Kejayaan Islam dan munculnya kekuatan baru di India dan Timur Tengah.
  • Mulai tidak stabilnya peradaban di Bumi.
  • Bumi memasuki era akhir Global Regeneration.
  • Bumi memasuki Zona Photon tahap akhir.
  • Akhir Galactic Synchronization (Desember 2012).

Zona Photon adalah daerah yang terdiri dari partikel cahaya photon. Cahaya photon adalah akibat dari tabrakan anti elektron dengan elektron. Tabrakan itu menyebabkan kedua partikel itu saling menghancurkan yang kemudian menimbulkan energi photon atau partikel cahaya. Kelak di kemudian hari, photon akan menjadi sumber energi utama untuk memenuhi kebutuhan energi, selain energi nuklir.

Sebenarnya ada suatu rahasia alam semesta yang selama ini mungkin belum diketahui oleh orang banyak. Seperti yang kita ketahui, bahwa setiap sistem galaksi dan tata surya mempunya suatu pusat, misalnya Galaksi Bima Sakti (The Milky Ways) yang berpusat pada Matahari.
Tapi tahukah anda, bahwa selain berotasi mengelilingi Matahari, Bumi juga mengitari suatu matahari pusat alam semesta (Central Sun) yang berada pada gugus bintang Pleiades. Para Astronom menamai Central Sun ini Alcione.


Titik pusat lingkaran digambarkan sebagai Alcione. Semua Bintang yang di setiap gugusannya terdiri dari bermilyaran bintang-bintang dan planet-planet wajib berotasi mengelilinginya.

Galaksi Bima Sakti (Milky Ways) berikut planet-planetnya termasuk Bumi memerlukan waktu 25.860 tahun untuk mengitari Alcione, maka setiap 12.500 tahun tata surya kita bertabrakan dengan Zona Photon.

Sejak 1961 tata surya kita sudah memasuki Zona Photon dan akan berada di zona ini sampai 2012. Masuknya tata surya kita ke dalam Zona Photon akan memberikan dampak peningkatan frekuensi getaran Bumi dan peningkatan kesadaran manusia, yang selanjutnya akan memicu perubahan besar dalam kehidupan di planet Bumi.

Lalu apakah yang terjadi pada Bumi disaat masa-masa transisi tersebut?

Di tepi Zona Photon terdapat suatu dinding pembatas yang disebut Zona Nil. Di Zona Nil tersebut terjadi kompresi energi yang sangat dahsyat, dimana medan magnetik sangat padat sehingga segala sesuatu yang melintasi zona tersebut pasti mengalami perubahan. Berarti medan magnetik Bumi dan Matahari akan berubah mengalami jenis magnetik yang baru, yaitu magnetik interdimensional yang mengakibatkan perubahan drastis pada medan elektrik magnetis dan gravitasi Bumi. Selain itu, dampak peningkatan frekuensi getaran alam akibat energi photon akan meningkatkan aktivitas gelombang laut, gunung berapi, gempa bumi, perubahan cuaca/iklim, pemanasan global dan terciptanya lubang-lubang ozon.

Diperkirakan penghuni Bumi menghadapi suatu kehidupan dan kegelapan yang tak bisa dipahami diantara akhir Zona Photon nanti (2011-2012).

Hari 1-2 : Matahari tidak bersinar dan Bumi menjadi gelap gulita dan sangat dingin.

Hari 3-4 : Tampak cahaya temaram, bagai fajar, bintang-bintang mulai muncul di langit.

Hari 5-6 : Menghadapi hari yang bercahaya selama 24 jam terus menerus. Seluruh makhluk hidup bangkit dengan semangat baru, menerima energi baru. Kemampuan supranatural muncul di era zaman baru ini.

Zona Photon dikenal juga dengan sebutan Nebula Emas. Dimana manusia akan menikmati zaman keemasan. Manusia-manusia yang dapat tetap hidup dan lolos dari tahap akhir Galactic Synchronization akan memiliki tingkat kesadaran yang super tinggi. Mungkin inilah saatnya seperti yang dinyatakan dalam Al-Qur'an bahwa manusia akan berubah dalam sekejap mata.

Kemampuan-kemampuan spiritual seperti telekinesis, clairvoyance, clairaudience, dan kemampuan-kemampuan spiritual yang hanya dimiliki oleh orang-orang tertentu akan menjadi milik setiap orang. Penghuni Bumi akan menjadi superneing, atau manusia super.

Bangsa Manusia Baru akan mempunyai pemimpin yang memiliki kesadaran multidimensional, memimpin manusia menuju kehidupan yang damai, sejahtera, dan bahagia sesuai dengan rencana Tuhan Sang Maha Pencipta.

Sejarah planet Bumi dan asal-usul manusia akan terungkap. Sejarah yang selama ini dibayangkan atau ditemukan oleh ahli-ahli sejarah sangat berbeda dengan kejadian yang sebenarnya. Akhirnya manusia akan memahami jati dirinya, tahu siapa dirinya di masa lalu dan apa tugas serta takdirnya, tidak semata-mata sebagai manusia Bumi, tetapi sebagai manusia galaktik yang memiliki kesadaran kosmik.

Kira-kira kaya gini deh tuh penjelasannya..
maaf ya kepanjangan,, ini juga dah coba buat diringkas-ringkas..
Makasih dah baca..

Sumber : Gregg Braden, The Mystery of 2012.








3 comments:

Unknown mengatakan...

Wah akhirnya nemu juga orang yang udah nemu the mystery of 2012! Topik ini lagi anget di kelas aku lho, anyway soal kiamat 2012 bener atau ga kan ga ada yg tau, tapi keren juga teori2nya :D

Satryo Adhie Gumilang mengatakan...

seandainya 2012 bneran kiamat,, itu pun kiamat sugro (kiamat kecil), karena itu bukan akhir dr dunia.. klo kiamat kubro (kiamat besar) kan seluruh dunia hancur..

i'll take my soul mengatakan...

bos, ada artikel pdfnya di sribd.com